Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto menyebut, penanganan pengaduan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N)-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) yang dilakukan dinasnya mengalami peningkatan di tahun 2024.
Ada Gangguan Kabel dan Galian? Warga Depok Bisa Lapor melalui Instagram
Kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dimanfaatkan sebagai momentum untuk sosialisasi pembangunan.
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok menyediakan layanan pengaduan gangguan ketentraman dan ketertiban umum (trantibum). Selama tahun 2022 lalu, terdapat sebanyak 224 laporan masyarakat yang berhasil ditindaklanjuti melalui layanan pelaporan online dan whatsapp hotline.
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok menyediakan layanan pengaduan gangguan ketentraman dan ketertiban umum (trantibum). Layanan tersebut dibuat sebagai salah satu bentuk pelibatan peran masyarakat dalam penyelenggaraan ketertiban umum di Kota Depok.
Sebagai upaya evaluasi dalam pengelolaan pengaduan, khususnya pada Aplikasi Lapor, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyambangi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok.
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok menyediakan layanan Hotline gangguan pada wifi untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).
Penggunaan layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 Kota Depok mengalami peningkatan sejak dipercaya untuk menerima pengaduan kasus virus Corona atau Covid-19.