Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Kepala SDN 02 Curug Raih Juara Pertama Kepsek Berprestasi Tingkat Kota

Jumat, 15 Mei 2020, 18:59 WIB

Kepala Disdik Depok, Mohammad Thamrin (kiri kedua) memberikan penghargaan kepada  Kepala SD Negeri (SDN) Curug 02 Endang Wahyudi (kiri ketiga), yang telah memenangkan Lomba Kepala Sekolah Berprestasi (LKSB) Tahun 2020, di Balai Kota, belum lama ini. (Istimewa)

berita.depok.go.id-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok memberikan penghargaan terhadap juara pertama Lomba Kepala Sekolah Berprestasi (LKSB) Tahun 2020. Ajang perlombaan inovasi tingkat Kota Depok ini dimenangkan Kepala Sekolah SDN Curug 02, Kecamatan Cimanggis, Endang Wahyudi.

Kepala Disdik Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, LKSB 2020 dilaksanakan secara dalam jaringan (daring) atau online. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 17-19 April kemarin.

"Penjuriannya dilakukan oleh pihak eksternal atau dari luar dinas.Tentunya hal ini, agar hasilnya maksimal dan terjaga  kenetralannya," kata Thamrin, kepada berita.depok.go.id, belum lama ini.

Thamrin menuturkan, lomba ini dinilai berdasarkan dokumen yang dikirim. Seperti portofolio selama tiga tahun kebelakang, test tertulis, dan piagam penghargaan. 

Selain melihat portofolio, sambung Thamrin, tes tulis dan wawancara dilakukan secara online. Hal tersebut sebagai upaya meminimalisir kerumunan orang.

“Harapannya, semoga prestasi yang sudah ditorehkan ini bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan. Mudah-mudahan bisa menginspirasi kepala sekolah lainnya untuk turut berprestasi," tuturnya.

Sementara itu, Kepala SDN 02 Curug, Endang Wahyudi menambahkan, inovasi yang dilakukan dalam lomba tersebut adalah mewujudkan SDN Curug 2 yang MERDEKA (Mandiri, Edukatif, Religius, Disiplin, Empati, Kompetitif, dan Amanah). Caranya melalui kemitraan sekolah dengan strategi SALAM, Sadarkan, Alami, Lakukan, Awasi, dan Maksimalkan. 

"Guna mewujudkan sekolah yang mandiri tidak bergantung sepenuhnya pada pemerintah. Dengan kemitraan kepada mitra internal orangtua dan mitra eksternal masyarakat dalam menciptakan sekolah yg nyaman dan terpenuhi delapan standar pendidikan," pungkasnya. (JD 07/ED02/EUD02)