Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Kembali Bertambah, Pasien Sembuh Covid-19 di Depok Jadi 95 Orang

Minggu, 17 Mei 2020, 19:53 WIB

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperbarui  data perkembangan kasus virus Corona atau Covid-19 di Kota Depok. Berdasarkan data yang dirilis, hingga hari ini, pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 95 orang.

"Penambahan kasus sembuh hari ini menjadi 95 orang, bertambah 6 orang dari sebelumnya 89 orang. Jumlah ini berasal dari kasus konfirmasi positif yang dinyatakan sembuh setelah menjalani swab follow up dengan hasil negatif dua kali berturut turut" ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris kepada berita.depok.go.id, Minggu (17/05/20).

Sementara kasus konfirmasi positif bertambah sebanyak 19 kasus. Jumlah tersebut berasal dari tindaklanjut program Rapid Test Kota Depok yang ditindaklanjuti dengan tes Swab di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) dan Polymerase Chain Reaction (PCR) di Laboratorium RSUI sebanyak 15 kasus, sementara sisanya berasal dari Laboratorium Eijkman.

"Sampai saat ini, penyebaran kasus konfirmasi positif telah ditemukan di 62 Kelurahan dari total 63 Kelurahan di Kota Depok," ujarnya.

Kemudian, lanjut Mohammad Idris, perkembangan kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) tinggal 825 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1.461 orang. Semetara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tinggal 661 orang.

"Saat ini kasus konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 414 orang dan meninggal dunia 21 orang," tutupnya. (JD 07/ED 01/EUD02)