Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Disdagin Siapkan Tujuh Strategi Pembangunan 2025

JD 05 - berita depok
Selasa, 27 Februari 2024, 22:59 WIB
Foto: Dokumentasi Disdagin Kota Depok. Pelaksanaan Forum Renja Disdagin Kota Depok, di Aula BJB Lantai 2, Jumat (23/02/24).

berita.depok.go.id – Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok memiliki tujuh strategi kebijakan untuk pembangunan tahun 2025. Strategi-strategi itu sudah disepakati dalam Forum Rencana Kerja (Renja) Disdagin Kota Depok, pekan lalu.

Kepala Disdagin Kota Depok, Dudi Mi’raz Imaduddin menjelaskan, ketujuh isu strategisnya meliputi peningkatan kualitas pasar rakyat yang nyaman, menciptakan ikm yang berdaya saing, peningkatan pengendalian terhadap distribusi dan ketersediaan komoditas.

Kemudian, peningkatan askes pemasaran produk-produk ikm, peningkatan pelayanan kemetrologian, peningkatan kualitas manajemen pemerintahan dalam pelayanan publik, dan pengembangan sistem informasi perdagangan dan perindustrian.

“Kami sudah petakan ada tujuh strategi kebijakan yang akan dilakukan pada tahun 2025 mendatang untuk meningkatkan pelayanan dan daya saing Industri Kecil Menengah (IKM),” jelasnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (27/02/24).

Dudi mengungkapkan, pihaknya juga sudah merumuskan sejumlah fokus kegiatan yang akan dilakukan pada tahun 2025. Di antaranya, membiayai operasional upt pasar dan upt metrologi legal, pemeliharaan sarana/prasarana lima unit (di tujuh pasar rakyat) serta kios/los.

Lalu pembinaan petugas dan pedagang pasar, monitoring harga kebutuhanpokok dan barang penting lainnya, pasar murah dan operasi pasar, serta pameran dan promosi produk IKM.

Fasilitasi sertifikat dan legalitas, pengawasan dan pelayanan tera/tera ulang, Peraturan Daerah Rencana Pembangunan Industri Kota, pelatihan kriya.

“Ada juga desain fashion dan GMP, Depok Fashion Festival (Deff) dan sinergitas komunitas, pemberdayaan masyarakat di lokasi P2WKSS serta pengelolaan data SIINAS,” tandasnya. (JD 05/ED 02)