Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

71 Pedagang dan Pengunjung Pasar Kemiri Muka Ikuti Rapid Test

Sabtu, 16 Mei 2020, 18:06 WIB

Sejumlah tenaga medis dari UPT Puskesmas Kemiri Muka tengah melakukan Rapid Test kepada pedagang di lingkungan Pasar Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Sabtu (16/05/20). (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Dinas Kesehatan (Dinkes)  Kota Depok, melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Kemiri Muka hari ini melaksanakan pemeriksaan Rapid Test bagi pedagang dan pengunjung Pasar Kemiri Muka. Kegiatan yang dimulai dari pukul 08.30 WIB hingga 12.30 WIB di depan Kantor UPT Pasar Kemiri Muka tersebut, diikuti sekitar 71 orang.

"Dari puluhan warga yang diperiksa, pedagang, pengunjung, juga petugas pasar, alhamdulillah hasilnya semua non-reaktif," kata Kepala UPT Puskesmas Kemiri Muka, Hilma Handayani kepada  berita.depok.go.id, Sabtu (16/05/20).

Dikatakannya, setelah data semua peserta tes diinput, laporan selesai paling lambat tiga hari. Selanjutnya, ucapnya, apabila ada peserta yang ingin mengetahui hasilnya, tinggal datang ke kantor UPT Pasar Kemiri Muka.

Handayani menambahkan, kegiatan serupa juga dilakukan di beberapa tempat-tempat umum. Seperti Pasar Sukatani, Pasar Tugu, Pasar Depok Jaya, Pasar Pucung, dan Pasar musi. Adapun untuk retail modern seperti di Tip-Top. 

Di tempat yang sama, salah satu peserta tes, Agus Karyawan (49 tahun) berterima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang telah menyelenggarakan Rapid Test untuk warga secara gratis. Agus yang seorang petugas keamanan Pasar Kemiri Muka ini mengetahui informasi Rapid Test dari atasannya. 

"Setelah tahu ada Rapid Test saya ke sini, saya juga mengimbau kepada para pedagang untuk ikut dites. Karena kita tahu pasar kan tempat berinteraksi banyak orang, sehingga potensi pedagang untuk kena juga cukup besar. Semoga dengan adanya kegiatan ini, meminimalisir penyebaran Covid-19," pungkasnya. (JD 07/ED02/EUD02)