Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Warga RW 14 Bojongsari Ikut Dukung Program Pembuatan LRB

JD10 - berita depok
Rabu, 2 Juni 2021, 14:58 WIB

Warga RW 14 dibantu oleh petugas DLHK Kota Depok saat membuat LRB di RT 03 RW 14 Kelurahan Bojongsari, Selasa (01/05l6) kemarin. (Istimewa)

berita.depok.go.id - Warga RW 14 Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari membuat Lubang Resapan Biopori (LRB) secara gotong royong. Pembuatan sarana LRB ini guna mendukung program 100.000 yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

"Dalam mendukung dan mensukseskan program ini. Rencananya, tiap rumah akan dibuat dua lubang," tutur Ketua RW 14, Daud Sulaeman kepada berita.depok.go.id, Rabu (02/06/21).

Dirinya mengatakan, hingga saat ini pihaknya telah membuat sebanyak 80 lubang biopori. Jumlah tersebut tersebar di tiga RT.

“Selain membuat secara manual, kita juga mendapat alat dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, sehingga memperceppat pembuatannya,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, pembuatan lubang biopori memiliki banyak manfaat bagi lingkungan. Salah satunya sebagai sarana resapan air.

"Kita harapkan pemahaman masyarakat juga bertambah tentang pentingnya lubang biopori. Yaitu menjaga ketersediaan air tanah  sehingga ketika musim kemarau tidak kekeringan," tutupnya.  (JD 10/ED 01/EUD02)