Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Wakil Wali Kota Depok Lepas Peserta Pelatihan Bahasa Jepang, Total Ada 31 Peserta

JD 02 - berita depok
Rabu, 8 Mei 2024, 12:24 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (tengah, peci hitam) bersama peserta pelatihan Bahasa Jepang di Aula Lantai 5 Ruang Edelweis Gedung Balai Kota Depok, Rabu (08/05/24). (Foto: JD 01/Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas keberangkatan 31 peserta pelatihan Bahasa Jepang batch 3 dan 4 di Aula Lantai 5 Ruang Edelweis Gedung Balai Kota Depok, Rabu (08/05/24).

Dalam kesempatan tersebut, Bang Imam sapaan Wakil Wali Kota Depok mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memfasilitasi pelatihan Bahasa Jepang ini secara gratis. 

Tahun ini, program pelatihan tersebut dibuka untuk 100 orang.

“Warga Depok, ini program bagus banget untuk ikut pelatihan dan bisa berangkat ke Jepang. Rugi kalau tidak ikut, karena sudah berangkat dari batch 1 sampai 4,” tuturnya kepada berita.depok.go.id usai melepas peserta pelatihan Bahasa Jepang.

Bang Imam berharap, para peserta yang berhasil lolos mengikuti pelatihan ini dapat memanfaatkan kesempatan yang diberikan. Sebab pemerintah sudah memfasilitasi pelatihan untuk dapat magang kerja di Jepang.

“Yang sudah lolos pelatihan jalankan dengan sungguh-sungguh, jaga diri dan ikuti pelatihan dengan baik agar lolos seleksi di Jogja dan Depok untuk dapat berangkat ke Jepang,” tambahnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok, Sidik Mulyono mengungkapkan, untuk batch 3 dan 4 akan diberangkatkan sebanyak 31 orang.

 Sebelumnya pada batch 1 dan 2 sudah berangkat pelatihan sebanyak 27 orang. 

Dikatakannya, seluruh peserta pelatihan yang akan mengikuti pelatihan sudah melakukan seleksi baik wawancara, tulis dan medical chek up.

“Seleksi untuk pelatihan ini masih terus berlangsung karena target tahun ini ada 100 orang yang akan diberangkatkan, masih ada kuota 42 orang,” tutupnya. (JD 02/ ED 01).