Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

TP-PKK Sukmajaya Sabet Lima Penghargaan PKK Award

JD 05 - berita depok
Rabu, 6 Januari 2021, 19:25 WIB

Foto: istimewa

Ketua TP PKK Kecamatan Sukmajaya bersama para kadernya yang memperoleh penghargaan PKK Award, belum lama ini. (Istimewa)

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Sukmajaya berhasil menyabet lima penghargaan PKK Award Kota Depok dalam kegiatan Jambore Tahun 2020. Yaitu Juara 1 Ketua TP-PKK Kelurahan Cisalak, Juara 3 Sekretaris PKK Kecamatan, Juara 2 Pokja 1 Award Inovasi, Juara 2 Pokja 3 Award, dan Juara 1 Kader Posyandu Award.

"Alhamdulillah, suatu prestasi yang membanggakan dari para kader kelurahan dan kecamatan Sukmajaya, kami mampu menjadi kader PKK yang baik," kata Ketua TP-PKK Kecamatan Sukmajaya, Yulia Octavia kepada berita.depok.go.id, Rabu (06/01/21).

Dikatakannya, raihan prestasi tersebut tidak terlepas dari berbagai inovasi yang dilakukan oleh timnya. Seperti Sekretariat Kelurahan Cisalak dengan Sistem Informasi Posyandu Ramah Anak (Simporsa) dan Pokja 1 membuat inovasi terkait kampung belajar.

Kemudian, lanjut Yulia, Pokja 3 menggelorakan Gerakan Jamban Bersih (Gerjamsih), Gerakan Kerja bakti Setiap Hari Sabtu (Gerkerti Seritu), serta Posyandu dengan program Sapa Keluarga Bayi dan Balita (Sagaba).

"Kalau penghargaan untuk ketua TP-PKK dinilai lebih kepada peranan yang baik dari seorang ketua dalam menjalankan organisasi," jelasnya.

Dia berpesan, hasil yang telah diperoleh ini harus dijadikan pedoman dan dorongan semangat untuk para kadernya dalam kegiatan pembinaan kepada masyarakat. Dikatakannya, dengan rutin pembinaan maka akan terbetuk karakter organisasi yang baik.

"Lomba adalah stimulan untuk bisa mengeksplor kemampuan yang dimiliki setiap wilayah dan sebagai bentuk apresiasi atas kerja-kerja kader PKK di wilayah," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)