Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Sejumlah Inovasi Ini Hantarkan PKK Bojongsari Sabet Juara Pertama Lomba Tingkat Kota

JD10 - berita depok
Jumat, 12 Maret 2021, 16:25 WIB

Ketua TP-PKK Kecamatan Bojongsari, Mayang Widiansari. (Istimewa)

berita.depok.go.id-Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Bojongsari berhasil menjadi juara pertama pada Lomba Kader PKK Tingkat Kota Tahun 2021. Dalam lomba tersebut, TP-PKK Bojongsari diwakili oleh Selvi Winarni.

Ketua TP-PKK Bojongsari, Mayang Widiansari menjelaskan,  pihaknya memiliki sejumlah inovasi yang bertujuan untuk penguatan ketahanan keluarga. Baik ketahanan pangan, ekonomi dan sosial.

“Salah satunya Sigacor Tangguh yaitu Siap Siaga Corona dengan masyarakat yang tertib, aktif, tangguh, dan hebat. Inovasi ini merupakan kumpulan dari beberapa inovasi lainya lagi," katanya kepada berita.depok.go.id, Jumat (12/03/21).

Dirinya merinci,  inovasi-inovasi tersebut antara lain Gerakan Pangan Keluarga Tanam Buah dan Sayur Sendiri (Geprak Taburi), Gerakan Keluarga Sadar Mengaji (Gergaji). Kemudian, Budi Daya Ikan Dalam Ember (Budik Damber) dan Gerakan Membuat Cuci Tangan dari Ember Bekas (Guci Bekas).

"Berkat inovasi-inovasi ini, kami berhasil mewujudkan RW 05 Perumahan Bumi Sawangan Indah (BSI) Kelurahan Duren Mekar menjadi kampung tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19," ucapnya.

Dia menuturkan, keberhasilan yang diraih juga berkat sinergisitas dengan berbagai stakeholder. Yaitu Kampung Siaga Tangguh Jaya (KSTJ), Polsek, RT, RW, Babinkamtibmas, tokoh agama, dan Karang Taruna.

"Semoga ke depannya para kader tetap terus bisa bersinergi dengan berbagai elemen agar kegiatan ini tetap bisa berjalan," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)