Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Resmi Dikukuhkan, Ketua DKD: Semoga Menjadi Rumah Besar Bagi Seniman dan Budayawan di Depok

JD 12 - berita depok
Kamis, 26 Januari 2023, 16:41 WIB
News
Ketua DKD, Awaluddin Faj. (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id- Dewan Kebudayaan Kota Depok (DKD) masa bakti 2022-2025 resmi dikukuhkan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Kini DKD dinahkodai oleh Awaluddin Faj. 

"Ini suatu kesyukuran hari ini kami dari Dewan Kebudayaan Kota Depok diamanatkan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris," ujar Awaluddin kepada berita.depok.go.id usai dilantik di Gedung Taman Musik Depok (Tamude), Kecamatan Sukmajaya, Kamis (26/01/23). 

Awaluddin mengatakan, dirinya bersama pengurus menargetkan DKD mampu menjadi pusat informasi dari kebudayaan dan kesenian yang ada di Kota Depok. Untuk itu, pihaknya tengah membangun sebuah website untuk merealisasikan target tersebut. 

"Selanjutkan kita akan membangun jaringan database rekan-rekan yang pegiat, baik dari budayawan atau seniman sehingga kita merangkul satu dengan yang lainnya," ungkapnya. 

"Sehingga terjadi sebuah sinergitas dan kolaborasi dalam upaya melestarikan, mengembangkan dan menjaga kebudayaan serta kesenian yang ada di Kota Depok," sambungnya. 

Terakhir, dirinya pun berharap keberadaan DKD mampu menjadi 'Rumah Besar' bagi budayawan dan seniman. Sehingga bisa terjalin komunikasi dan sinergisitas dalam melestarikan serta mengembangkan kebudayaan dan kesenian Kota Depok. 

"Adanya DKD ini, semoga menjadi rumah besar kebudayaan yang ada di Kota Depok sehingga terjadi kolaborasi yang saling menguatkan, saling mengembangkan dan sama-sama tentu menjaga dan membawa maslahat untuk seniman dan budayawan yang ada di Kota Depok," tandasnya. (JD 12/ED 01/EUD03)