Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

News Pemerintahan
Pelayanan Prima, Puskesmas Bojongsari Dapat Nilai IKM 83,5 dari Masyarakat
JD10 - berita depok

52
Sabtu, 31 Agt 2024, 15:52 WIB

Ilustrasi kegiatan penyuluhan kesehatan di Puskesmas Bojongsari. (Foto: narasumber/ Diskominfo Depok

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Bojongsari berhasil meraih nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) semester satu Tahun 2024 sebesar 83,5. Nilai tersebut menunjukkan bahwa masyarakat merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan Puskesmas Bojongsari.

Kepala UPTD Puskesmas Bojongsari, Frovira Briliandini mengatakan, nilai yang didapat berdasarkan ESOP atau portal milik Pemerintah kota Depok yang bisa diakses masyarakat untuk memberikan penilaian pelayanan yang diberikan oleh instansi daerah. Dimana masyarakat bisa memberikan penilaian sesuai dengan apa yang mereka rasakan saat menggunakan fasilitas yang disediakan oleh Pemkot Depok.

"Jadi mereka masuk ke esop.depok.go.id dan memberikan penilaian terhadap kinerja Puskesmas Bojongsari," katanya kepada berita.depok.go.id, Sabtu (31/08/24).

Dirinya menjelaskan, ada sembilan kategori penilaian. Diantaranya, persyaratan pelayanan mendapatkan nilai 3,36, prosedur pelayanan 3,34, waktu pelayanan 3,06, biaya atau tarif pelayanan 3,3 dan spesifikasi jenis layanan 3,28.

"Selanjutnya, kompetensi petugas 3,36, perilaku petugas 3,38, sarana dan prasarana 3,32 dan penanganan pengaduan 3,66," jelasnya.

Atas kepercayaan yang diberikan masyarakat, dirinya pun mengucapkan terima kasih. Puskesmas Bojongsari akan terus berusaha memberikan kinerja yang terbaik kepada masyarakat.

"Masukan yang diberikan sangat bermanfaat untuk kemajuan kami agar terus bisa memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan bagi warga," tutupnya. (JD 10/ED 01)


Apa reaksi anda?
0
0
0
0
0
0
0