Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Musrenbang Kelurahan Mekarsari Fokus pada Menu Kegiatan Wajib

JD 02 - berita depok
Kamis, 12 Januari 2023, 18:04 WIB
Pelaksanaan Musrenbang Kelurahan Mekarsari di Gedung Gumilang, Kamis (12/01/23). (Foto: JD 04/Diskominfo)

berita.depok.go.id- Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, hari ini menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2024. Musrenbang tersebut memprioritaskan pembangunan non fisik yang tercantum dalam menu kegiatan wajib.

“Kami mengikuti arahan sesuai dengan aturan. Saat ini prioritas pembangunan yang sudah ditetapkan pada menu kegiatan wajib,” tutur Lurah Mekarsari, Bahrudin kepada berita.depok.go.id usai Musrenbang di Gedung Gumilang Mekarsari, Kamus (12/01/23).

Menurut Bahrudin, menu kegiatan wajib yang akan dilakukan meliputi pelaksanaan Kampung Cerdas Ramah Keluarga, penguatan Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja, penguatan RW Ramah Anak, pelaksanaan Kampung KB, serta Pekarangan Pangan Lestari (P2L) dan Rumah Pangan Lestari (RPL).

Kemudian, tambah Bambang, pihaknya juga akan melakukan aksi konvergensi stunting, penyelenggaraan kelurahan sehat, dan pelaksanaan Kelurahan Layak Anak. Termasuk, mengadakan sejumlah pelatihan bagi para pencari kerja di wilayah Kelurahan Mekarsari.

“Kami akan berikan pelatihan untuk para pencari kerja agar selanjutnya dapat diteruskan dan menjadi sumber lapangan pekerjaan,” tambahnya.

Kendati demikian, ungkap Bahrudin, menu kegiatan pilihan yang berupa kegiatan fisik tetap diakomodir. Baik pembangunan jalan lingkungan maupun drainase. 

“Tetap kami akomodir dan menerima usulan infrastruktur demi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (JD02/ED01/EUD02)