Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Lurah Duser Ajak Warga Kerja Bakti Untuk Jaga Kebersihan Lingkungan

JD10 - berita depok
Selasa, 2 Februari 2021, 12:32 WIB

Melalui Kerja Bakti, Lurah Duser Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan


Lurah Duren Seribu (Duser), Suhendar mengajak seluruh masyarakat di wilayahnya agar melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan serta mengantisipasi terjadinya banjir saat musim penghujan.


“Sebelumnya saya sudah memberikan arahan kepada para Ketua RT maupun RW agar rutin menggelar kerja bakti di lingkungan mereka, alhamdulillah sudah berjalan,” Ucap Suhendar kepada berita.depok.go.id, Selasa (02/02/21).


Suhendar mengatakan , kegiatan kerja bakti difokuskan pada pembersihan saluran – saluran air yang tersumbat sampah. Kemudian mengeruk saluran yang mengalami pendangkalan.


“Termasuk juga menebang pohon yang tinggi dan mengganggu, karena ditakutkan tumbang dan menimpa rumah warga serta pengguna jalan yang melintas,” lanjutnya.


Dirinya menuturkan, saat ini di wilayahnya tidak terdapat titik-titik yang rawan banjir, hanya air menggenang saat hujan deras. Selain itu Duser juga termasuk zona aman dari tanah longsor.


“Saya mengucapkan terima kasih kepada kepada warga yang tergerak untuk melakukan kerja bakti, semoga hal baik ini dapat memberikan dampak baik bagi kita maupun lingkungan sekitar,” tuturnya.

Lurah Duser, Suhendar