Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Lewat Pelatihan Keuangan Digital, Imam Budi Hartono Sebut Dukungan Pentahelix Berjalan Baik di Depok

JD 05 - berita depok
Sabtu, 21 September 2024, 15:02 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (tengah) saat menerima plakat usai memberikan sambutan pada acara pelatihan literasi keuangan digital di Hotel Bumi Wiyata, Sabtu (21/09/24). (Foto: JD 05/Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengapresiasi pelatihan literasi keuangan digital yang dilakukan oleh PT Permodalan Nasional Madani (PNM) untuk 500 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Dikatakannya, dengan dukungan yang diberikan PT PNM ini selaras dengan upaya yang juga tengah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk peningkatan kapasitas usaha mikro di Kota Sejuta Maulid ini. 

"Saya sangat senang pentahelix jalan di Depok salah satunya ya lembaga keuangan PT PNM ini, faktor pebisnis juga turut bantu program Pemkot Depok khususnya bagi pelaku UMKM," kata Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono kepada berita.depok.go.id, usai acara tersebut di Hotel Bumi Wiyata, Sabtu (21/09/24).

Dia mengungkapkan, Pemkot Depok kemungkinan akan menjalin kerja sama dengan PT PNM untuk memberikan dana bantuan permodalan untuk pelaku UMKM.

Sebab, salah satu item yang tercantum pada program unggulan menciptakan 5.000 Wirausaha Baru dan 1.000 Perempuan Pengusaha adalah pemberian bantuan modal usaha.

"Pasti akan bekerja sama dengan PT PNM kalau kami ingin kasih modal dengan bebas bunga bagi UMKM," ucapnya.

Imam Budi Hartono berharap, pelaku usaha di Kota Depok dapat naik kelas karena sudah mendapatkan banyak manfaat dari ilmu pelatihan dan pendampingan yang telah diberikan oleh Pemkot Depok berkolaborasi dengan pengusaha atau swasta.

"Ayo bela, beli, dan promosikan produk UMKM Kota Depok agar mereka bisa menjadi pengusaha sukses di nasional bahkan internasional," tandasnya. (JD 05/ ED 01).