Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Kondisi Lokasi Bencana Puting Beliung di Duser Mulai Pulih

JD10 - berita depok
Senin, 22 Maret 2021, 16:07 WIB

Lurah Duser, Suhendar (tengah) saat menerima dari Dinas Sosial Kota Depok untuk korban bencana puting beliung, Jumat (19/03) lalu. (Istimewa)

berita.depok.go.id- Lurah Duren Seribu (Duser), Suhendar mengatakan, saat ini kondisi di RT 02 RW 04, RT 01 RW 02, RT 01 RW 09 mulai kembali pulih pasca diterjang angin puting beliung pada (18/03) lalu. Sejumlah rumah yang mengalami kerusakan telah diperbaiki.

"Untuk kondisi terkini mulai berangsur pulih. Rumah-rumah warga juga banyak yang sudah diperbaiki," katanya kepada berita.depok.go.id, Senin (22/03/21).

Dikatakannya, warga yang terdampak juga telah mendapatkan bantuan dari berbagai pihak. Mulai dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan, Dinas Sosial (Dinsos), Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok hingga para donatur.

“Bantuan tidak hanya berupa makanan, namun juga bahan material berupa asbes, bondek, dan juga genteng," tuturnya.

 Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah menyalurkan bantuan bagi warganya yang terdampak. Dia berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban mereka.

 "Saya juga berpesan kepada warga untuk melakukan pengecekan kondisi rumah secara berkala dan menebang pohon yang sudah rimbun. Selain itu, juga lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT agar terhindar dari bencana," pungkasnya. (JD 10/ED 01/EUD02)