Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Gelar Donor Darah, PMI Depok Kumpulkan 15 Kantong Darah

JD 08 - berita depok
Rabu, 17 Februari 2021, 15:22 WIB

Briefing persiapan donor darah oleh PMI Kota Depok di Aula Kantor Disrumkim Kota Depok, Selasa (16/02/21). (Istimewa)

berita.depok.go.id-Terus menipisnya jumlah kantong darah disiasati Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok dengan menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan yang digelar kemarin (16/02) di Balai Kota tersebut, berhasil mengumpulkan 15 kantong darah.

“Dari kegiatan yang dilaksanakan pukul 08.00 sampai dengan pukul 11.00 WIB, Alhamdulillah kami bisa mendapatan 15 kantong darah,” ujar Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz, di ruang kerjanya, Rabu (17/02/21).

Adapun, jumlah kantong darah yang terkumpul tersebut terdiri dari berbagai jenis golongan darah. Golongan darah A sebanyak tujuh kantong, B tiga kantong, O empat kantong, dan AB satu kantong.

“Meski hanya 15 kantong, kami sangat bersyukur. Kerana untuk memenuhi ketersediaan darah di masa pandemi ini, sangat sulit,” terangnya.

Dirinya berharap, ketersedian stok darah dapat kembali normal seperti sebelum pandemi. Kendati sulit, pihaknya akan terus berusaha.

“Kami mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Balai Kota serta masyarakat bisa melakukan donor darah sehingga ketersediaan stok darah bisa mencukupi,” pungkasnya. (JD 08/ED 01/EUD02)