Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Disdik Depok Lanjutkan Pemberian Bantuan untuk Siswa Prasejahtera

JD 12 - berita depok
Selasa, 2 Februari 2021, 13:59 WIB

Kepala Disdik Depok, Mohamad Thamrin. (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok kembali melanjutkan program bantuan bagi siswa prasejahtera yang bersekolah di satuan pendidikan swasta. Komitmen ini diwujudkan melalui dana hibah dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok.

Kepala Disdik Kota Depok, Mohamad Thamrin mengatakan, bantuan yang diberikan berupa penggratisan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) dan buku-buku pembelajaran. Bantuan diterima langsung oleh sekolah, berdasarkan data siswa prasejahtera. 

"Jadi siswa prasejahtera mau bersekolah di sekolah swasta mana saja, termasuk di Madrasah Tsanawiyah (MTs) swasta itu dibebaskan SPP-nya, dan buku-buku kita penuhi," ujarnya, kepada berita.depok.go.id, Senin (01/02/21). 

Dikatakannya, bantuan untuk siswa Sekolah Dasar (SD) sebesar Rp 2 juta setiap tahun. Sementara pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Mts Rp 3 juta per tahun.

"Bantuan diberikan per siswa setiap tahun dan diberikannya per enam bulan sekali," ucapnya. 

Dirinya mengatakan, siswa yang memperoleh bantuan ialah siswa prasejahtera yang datanya sudah diverifikasi. Verifikasi dilakukan oleh sekolah, Rukun Tetangga (RT) Rukun Warga (RW), kelurahan, serta Dinas Sosial. 

"Data siswa yang diajukan adalah siswa miskin atau tidak mampu yang sudah dilakukan verifikasi," tandasnya. (JD12/ED 01/EUD02)