Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Bojongsari Baru Dapat Bantuan Dapur Umum dari Yayasan Sabiilul Ummah

JD10 - berita depok
Kamis, 22 April 2021, 13:05 WIB

Lurah Bojongsari Baru Achmad Subandi, saat berada di dapur umum yang didirikan oleh Yayasan Sabiilul Ummah.

berita.depok.go.id - Kelurahan Bojongsari Baru mendapatkan bantuan dapur umum dari Yayasan Sabiilul Ummah. Didirikannya dapur umum tersebut bertujuan untuk menyediakan makanan berbuka puasa dan sahur bagi anak yatim dan duafa selama Ramadan.

"Jadi Dapur umum ini khusus di bulan Ramadan dan hanya untuk warga Kelurahan Bojongsari Baru saja," ujar Ketua Yayasan Sabiilul Ummah, Muslim kepada berita.depok.go.id, Kamis (22/04/21).

Dirinya mengatakan, dapur umum tersebut terletak di Kantor Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Bojongsari Baru. Setiap harinya, pihaknya akan membuat makanan untuk dibagikan kepada 156 anak yatim dan 90 janda yang terdapat di wilayah tersebut. 

"Kami membuatkan makanan sahur dan buka puasa untuk diberikan kepada warga yang membutuhkan," katanya.

Lebih lanjut, tambahnya, makanan yang telah dimasak didistribusikan langsung ke rumah-rumah warga. Penditribusiannya dibantu oleh ketua RT dan Karang Taruna (Katar) setempat.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sedikit rejekinya untuk dapat membantu sesama," tutupnya.

Sementara itu, Lurah Bojongsari Baru, Achmad Subandi mengapresiasi keberadaan dapur umum tersebut di wilayahnya. Menurutnya, langkah yang dilakukan ini, membantu meringankan beban anak yatim dan duafa.

"Semoga kegiatan ini berjalan lancar tanpa hambatan hingga berakhirnya bulan Ramadan nanti," tutupnya.  (JD 10/ED 01/EUD02)