Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Bantu Korban Banjir, PMI Depok Distribusikan Sembako

admin - berita depok
Selasa, 7 Januari 2020, 18:46 WIB

Relawan PMI Kota Depok menyerahkan bantuan berupa sembako ke Posko Terpadu Penanggulangan Darurat Bencana Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, baru-baru ini. (Foto : Istimewa)

depok.go.id-Upaya meringankan beban para korban banjir dan longsor, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok mendistribusian sembako ke beberapa lokasi. Bantuantersebut diserahkan langsung ke posko penanggulangan darurat bencana, kemarin.

“Bantuan logistik yang sudah kami distribusikan antara lain, beras 250kg, telur 10 kg, minyak goreng 10 kg dan beberapa bantuan lainnya,”ujar Kepala Seksi Pelayanan dan Administrasi PMI KotaDepok, Imron Maulana, di ruang kerjanya, Selasa (07/10/20).

Adapun, kata Imron, penerima bantuan tersebar di beberapa lokasi. Antaralain Kampung Lio, Rw 19, Kecamatan Pancoran Mas, Komplek Marinir di Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kelurahan Kalibaru, dan Kelurahan Pasir Putih .

“Nantinya bantuan ini akan dimanfaatkan untuk dapur umum. Selanjutnya didistribusikan lagi ke masyarakat terdampak banjir maupun longsor,” ucapnya.

Diakuinya, donasi bersumber dari anggaran khusus kebencanaan PMI KotaDepok. Melalui bantuan tersebut, diharapkan bisa bermanfaat dan membantumeringankan beban korban banjir dan longsor.

“Walaupun sedikit, mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat. Padadasarnya, kami siap menjadi garda terdepan, jika masyarakat membutuhkan ulurantangan,” tutupnya. (JD 08/ ED 01/EUD 02).