Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Bang Imam Harap Lembaga dan Perusahaan Turut Membantu Warga yang Membutuhkan

JD10 - berita depok
Selasa, 16 April 2024, 13:49 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono usai meninjau rumah warga yang rusak di Kecamatan Bojongsari, Selasa (16/04/24). (Foto : JD01/Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono berharap perusahaan dan lembaga turut memberikan bantuannya bagi warga yang tengah membutuhkan. Bantuan dapat diberikan melalui program tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR).

"Saya berharap ada bantuan CSR dari lembaga atau perusahaan untuk membantu pemerintah dalam memperbaiki rumah-rumah warga yang rusak karena bencana," ujar Bang Imam, sapaannya kepada berita.depok.go.id, Selasa (16/04/23).

Dirinya mengatakan, saat ini ada banyak lembaga maupun perusahaan di Kota Depok. Mereka diharapkan bisa turut berpartisipasi dalam memberikan bantuan kepada masyarakat.

"Saya mengajak PT. Tirta Asasta, Baznas, Zakat Sukses, Bank BJB, Bank BTN dan yang lainnya untuk mengeluarkan dana CSR-nya untuk warga yang membutuhkan terutama rumah yang sedang rusak," ujar Bang Imam. 

Dikatakannya, seperti saat ini, beberapa rumah warga di Kelurahan Curug dan Bojongsari Baru mengalami kerusakan yang sangat parah akibat hujan dan angin yang terjadi beberapa waktu lalu. Kerusakan parah terjadi pada bagian atap.

"Kondisinya saat ini tidak bisa ditempati, maka akan diusahakan akan diperbaiki tahun ini," tutupnya. (JD10/ ED 01)