Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Warga Boponter Rasakan Manfaat Pembangunan dan Pelatihan P2WKSS

JD 08 - berita depok
Selasa, 5 Januari 2021, 16:24 WIB

Kegiatan evaluasi P2WKSS Tahun 2019 Kelurahan Boponter di Aula Masjid Assobariyah, Selasa (29/12/20). (Istimewa)

berita.depok.go.id-Sejumlah warga binaan dari program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tahun 2019 di wilayah Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung mulai merasakan manfaat dari pembangunan dan pelatihan yang telah diberikan. Bahkan, beberapa warga telah memiliki pekerjaan tetap, berkat pelatihan yang dilakukan dinas terkait.

“Alhamdulillah, berkat dukungan dan pendampingan dari Pemkot Depok khususnya bidang-bidang terkait yang terjun langsung, beberapa warga kami telah memiliki keterampilan. Salah satunya menghias hantaran pengantin dan ini dijadikan mata pencaharian mereka,” ujar Ketua RW 10 Kelurahan Boponter, Kecamatan Cipayung, Sarmili, Selasa (05/01/21).

Dirinya juga bersyukur atas penataan Situ Citayam yang telah dinormalisasi selama dua bulan oleh Pemkot Depok. Kini situ ini terlihat lebih asri, nyaman dan bersih.

“Setelah dilakukan normalisasi, kami awasi bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan saat ini lebih tertata. Rencana, kami juga ingin menambah dermaga menjadi dua titik,” terangnya.

Senada dengan itu, salah satu warga  RT 01 RW 11, Nurmalasari Djunaidi mengaku, dengan berbagai pelatihan yang diberikan, dirinya menjadi lebih aktif dan berdaya di masyarakat.

“Ilmu yang kami dapat di P2WKSS  tentunya sangat bermanfaat. Saya juga berkesempatan untuk menjadi kader di lingkungan. Mudah-mudahan ke depan ada lagi kegiatan serupa,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)