Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

TPS di RW 06 Cipayung Dihiasi Ornamen Cantik

JD 08 - berita depok
Selasa, 8 Desember 2020, 12:38 WIB

Salah satu TPS di  RW 06 Kelurahan Cipayung dihiasi ornamen rumah adat Padang. (Istimewa).

berita.depok.go.id-Upaya meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok, Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di RW 06 Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung dihiasi dengan ornamen cantik. Dengan tema rumah adat, diharapkan masyarakat tertarik berkunjung ke TPS.

“Kami hias TPS demi menarik minat masyarakat agar mau berkunjung ke TPS. Selain untuk mencoblos salah satu Pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Depok, sarana ini bisa juga menjadi latar belakang untuk berselfie ria,” ujar Ketua RW 06 Kelurahan Cipayung, Adi Mukri, Selasa (08/12/20).

Dikatakannya, terdapat enam TPS yang dihias dengan tema rumah adat. Yaitu TPS 29 dengan rumah adat Jawa, TP 30 rumah adat Sunda, TPS 31 rumah adat Aceh, TPS 32 rumah adat Betawi, TPS 33 rumah adat Bali dan TPS 34 rumah adat Padang.

“Tidak hanya TPS yang dihias. Nantinya pada hari H, kami Panitia Pemungutan Suara (PPS) juga menggunakan pakaian adat, sesuai dengan tema di masing-masing TPS,” jelasnya.

Adi, panggilan akrabnya menyebut, keenam TPS tersebut dihias menggunakan anggaran swadaya dengan nominal kurang lebih Rp 6 juta per  TPS. Saat ini, proses menghias TPS sudah berjalan 80 persen dan ditargetkan rampung malam ini.

“Mudah-mudahan dengan upaya ini, mampu menarik masyarakat supaya memilih pemimpin yang bijak dan amanah. Karena satu suara menentukan masa depan Kota Depok untuk lima tahun,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)