Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Tingkatkan Wawasan, 30 Satlinmas Duser Diberikan Bimtek

JD10 - berita depok
Jumat, 26 Maret 2021, 16:02 WIB

30 peserta Satlinmas saat mengikuti Bimtek di Kelurahan Duser, kemarin (25/03). (Istimewa).

berita.depok.go.id - Kelurahan Duren Seribu (Duser) Kecamatan Bojongsari menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan sosialisasi kepada Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas). Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 30 peserta.

Lurah Duser, Suhendar mengatakan, tujuan dari Bimtek ini untuk memberikan pembekalan kepada anggota Satlinmas dalam menjalankan tugasnya. Selain itu, juga guna menambah pengetahuan dan wawasan sebagai Satlinmas.

"Kegiatan ini dilakukan selama dua hari dari 24-25 Maret di GOR Komplek Perumahan Arco, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya kepada berita.depok.go.id, Jumat (26/03/21).

Dijelaskanya, selama mengikuti Bimtek peserta diberikan beberapa materi. Di antaranya, peraturan tentang Linmas, wawasan kebangsaan, Tugas Pokok dan Fungsi Linmas dan beladiri dasar menggunakan tongkat.

"Adapun materi diberikan oleh Sersan Mayor Eko Triyuso Yulianto dari Babinsa Duser dan Aiptu Mochammad Rokhim Bhabinkamtibmas Duser," jelasnya.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan tersebut anggota Satlinmas dapat menjalankan tugas dengan maksimal serta membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

"Jadi, selain menjaga kemanan, mereka juga diharapkan dapat membantu masyarakat yang sedang membutukan bantuan," pungkasnya. (JD 10/ED 01/EUD02)