Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Tahun Ini, UIII Jadi Lokasi Pemberangkatan Jemaah Calhaj Asal Depok

JD10 - berita depok
Selasa, 7 Mei 2024, 16:09 WIB
Wakil Rektor UIII, Amsal Bachtiar (Kemeja Batik). (Foto : Diskominfo Depok).

berita.depok.o.id - Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) menjadi lokasi pemberangkatan jemaah calon haji (calhaj) tahun 2024 asal Kota Depok. Kampus yang berada di Jalan Raya Bogor itu pun kini tengah berbenah untuk menyambut para calon tamu Allah SWT. 

"Pada prinsipnya UIII siap untuk menerima jamaah haji empat kloter yang akan berangkat dari Kota Depok," ujar Wakil Rektor UIII, Amsal Bachtiar kepada berita.depok.id usai mengikuti rapat persiapan pemberangkatan haji di Gedung Balai Kota, Selasa (07/05/24). 

Dirinya menjelaskan, para jamaah Calhaj akan berkumpul di Masjid Rahmatan Lil 'Alamin yang ada di area UIII sebelum diantarkan ke embarkasih Bekasi. Masjid ini bisa menampung sekitar 1.500 orang.

"Saya pikir untuk menampung calon jamaah haji dan para pengantarnya cukup di masjid," jelasnya.

Kemudian, untuk parkir kendaraan juga UIII memiliki lahan yang luas. Bisa menampung puluhan hingga ratusan mobil pengantar jamaah Calhaj.  

"Saya pikir semua yang sudah dipersiapkan oleh kami sudah cukup untuk menampung jamaah dan pengantar beserta kendaraan yang akan diperkirakan datang insyaAllah cukup," tambahnya.

"Mudah-mudahan pemberangkatan jemaah haji ini berjalan lancar kemudian jamaah hajinya selamat sampai tujuan dan kembali kerumah serta menjadi haji yang mabrur dan panitia selalu kompak untuk mempersiapkan keberangkatan jemaah haji," tutupnya. (JD10/ED 01)