Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

PMI Depok Terus Layani Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Titik

JD 08 - berita depok
Jumat, 9 Juli 2021, 13:37 WIB

Petugas PMI Kota Depok saat melakukan penyemprotan disinfektan di area pemukiman warga. (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok terus melayani penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat. Terhitung sejak 16 Maret 2020 hingga awal Juli 2021, sebanyak 1.312 titik yang telah disemprot.

Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana mengatakan, penyemprotan menyasar beberapa tempat. Antara lain  Fasilitas Sosial (Fasos), Fasilitas Umum (Fasum) dan permukiman.

"Sampai hari ini, kami  telah melayani 1.312 lokasi Fasos Fasum. Jumlah ini berdasarkan surat permohonan yang masuk," ujarnya,  Jumat (09/07/21).

Dijelaskannya, penyemprotan diutamakan di lingkungan yang terdapat kasus konfirmasi positif Covid-19. Selanjutnya di fasilitas publik seperti pasar, ruang pelayanan di kantor pemerintahan, Samsat, lembaga pendidikan dan lain sebagainya.

"Ya, kami lakukan secara bertahap. Saat ini permohonan yang paling banyak di permukiman warga," ucapnya.

Dia menyebutkan, beberapa bulan terakhir terjadi peningkatan kasus konfirmasi Covid-19. Hal tersebut juga berpengaruh terhadap permintaan penyemprotan.

"Setiap hari kami berkeliling, kita sebar tim di beberpa titik. Untuk lokasinya menyesuaikan permintaan atau surat masuk. Mudah-mudahan upaya ini bisa terus menekan penyebaran Covid-19," tandasnya. (JD 08/ED 01/EUD02)