Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

PMI Depok Serahkan Sejumlah Bantuan untuk Korban Banjir di Cimanggis

JD 08 - berita depok
Sabtu, 20 Februari 2021, 17:03 WIB

PMI Kota Depok memberikan 300 nasi box kepada korban banjir di RW 13 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Sabtu (20/02/21).

berita.depok.go.id- Upaya meringankan beban korban banjir di RW 13 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok memberikan sejumlah bantuan. Salah satunya nasi box.

"Ya untuk membantu korban banjir, kami serahkan 300 nasi box yang diterima langsung oleh warga," ujar Kepala Markas PMI Kota Depok Imron Maulana, Sabtu (20/02/21).

Dikatakannya, selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan berupa hygiene kit, family kit dan baby kit. Termasuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para korban, untuk memastikan mereka baik-baik saja.

"Alhamdulillah warga sangat antusias menerima bantuan ini. Mudah-mudahan banjir segera surut agar warga bisa kembali ke rumah masing-masing dan melakukan aktivitas," terangnya.

Untuk diketahui, banjir terjadi subuh tadi sekitar pukul 04.50 WIB. Imbas dari kejadian tersebut, sebanyak 78 KK yang terdiri dari 300 jiwa harus diungsikan ke tempat yang lebih tinggi.  (JD 08/ED 01/EUD02)