Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Perkuat Sinergisitas, Komunitas GIE dan Cakrawala Bahasa Sambangi Diskominfo

JD 08 - berita depok
Rabu, 6 Januari 2021, 20:52 WIB

Ketua Umum GIE Kota Depok, Nur Fitrah Ramadhan (kiri), usai menyambangi Diskominfo, Rabu (06/01/21). (Foto: JD 01/Diskominfo)

berita.depok.go.id-Upaya memperkuat sinergisitas terkait pengembangan potensi pemuda di Kota Depok, Komunitas Gerakan Muda Indonesia Emas (GIE) bersama Komunitas Cakrawala Bahasa menyambangi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok. Kunjungan tersebut juga bertujuan sebagai ajang silaturahmi.

“Tujuan utamanya adalah kami ingin memperkenalkan organisasi kami yang baru berdiri dua tahun. Kegiatan yang sudah kami laksanakan berupa workshop, seminar serta peningkatan potensi pemuda dan kami meyakini visi misi kami sejalan dengan Diskominfo Kota Depok,” ujar Ketua Umum GIE, Nur Fitrah Ramadhan, usai menyambangi Diskominfo Kota Depok di Gedung Dibaleka II, lantai 7, Rabu (06/01/21).

Senada dengan itu, Ketua Komunitas Cakrawala Bahasa Rizky Maulana juga mengucapkan hal serupa. Dirinya ingin bersilaturahmi dan menginformasikan kepada Diskominfo Kota Depok, bahwa komunitas ini ada dan dibentuk dengan tujuan memberikan pembelajaran gratis kepada anak-anak di panti asuhan.

“Karena sekarang di masa pandemi, jadi kami lakukan pembelajaran secara virtual dengan mata pelajaran bahasa asing secara gratis. Ke depan kami berharap, dapat bersinergi  dengan Kota Depok karena kami juga ingin membantu mencapai misi dan targetnya sebagai Kota Layak Anak (KLA),” ungkapnya

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Depok Sidik mengungkapkan, pihaknya menyambut baik kunjungan dari kedua komunitas tersebut. Dikatakannya, pihaknya sangat terbuka terhadap komunitas maupun organisasi yang terbentuk di Kota Depok dengan visi dan misi yang sejalan.

“Kami mengapresiasi dan mendukung sekali inisiatif yang dilakukan oleh teman-teman ini. Mereka membuat program dan kegiatan yang positif untuk mengoptimalkan potensi anak muda di Indonesia, khususnya di Kota Depok. Jadi kita menyambut baik dan siap bersinergi untuk semakin memajukan Kota Depok,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)