Plt Camat Cipayung Asloe'ah Madjri saat membuka kegiatan Cipayung Expo di Halaman Kantor Kecamatan Cipayung, Jumat (20/11). (Diskominfo).
berita.depok.go.id-Plt Camat Cipayung Asloe'ah Madjri mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayahnya untuk melakukan pemasaran produk secara online. Pasalnya, strategi marketing ini sangat diminati di masa pandemi Covid-19.
"Kami mendorong seluruh UMKM yang ada di Cipayung untuk bisa memasarkan produknya melalui online. Karena selain praktis, kita harus mengikuti teknologi yang saat ini sedang berkembang," ujarnya, Senin (23/11/20).
Dikatakannya, setiap UMKM harus memiliki jiwa yang inovatif dan kreatif juga dibarengi dengan keuletan. Sebab, imbuhnya, menawarkan produk dalam sebuah pameran saja, tidak cukup.
"Saat ini konsumen inginnya serba fleksibel. Untuk itu, UMKM harus berinovasi, agar bisa bersaing di industri lokal bahkan internasional," ungkapnya.
Dirinya berharap, berbagai bentuk fasilitas yang telah disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dapat dimanfaatkan dengan maksimal. Dengan bagitu, diharapkan UMKM di Kecamatan Cipayung terus berkembang.
"Selain fasilitas dari Pemkot, UMKM juga harus bisa mandiri dengan inovasi yang diciptakan. Jadi, diharapkan usahanya cepat berkembang dan memiliki reseller baru serta mampu mendongkrak ekonomi keluarga," pungkasnya. (JD 08/ED 01/EUD02)