Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Mobil Damkar Depok Semprot Disinfektan di Ruas Jalan hingga Fasum

JD 02 - berita depok
Senin, 23 Maret 2020, 22:53 WIB

Petugas Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok saat melakukan penyemprotan disinfektan di Jalan Margonda Depok. (Foto: JD01)

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus berupaya mencegah penyebaran Coronavirus atau Covid-19. Salah satunya dengan mengerahkan mobil Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok untuk melakukan penyemprotan disinfektan di ruas jalan hingga fasilitas umum (fasum).

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo menjelaskan, pihaknya melakukan sinergisitas dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok dan Kepolisian Resort (Polres) Metro Depok dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan.

“Kami lakukan penyemprotan bersama tim dari TNI dan Kepolisian,” tuturnya kepada  berita.depok.go.id, Senin (23/03/20).

Denny menuturkan, penyemprotan dilakukan di ruas Jalan Margonda Raya, Jalan Arif Rahman Hakim, Jalan Dewi Sartika dan Jalan Nusantara. Selanjutnya, akan dilakukan pada fasum di Alun-alun Kota Depok, pasar tradisional, dan sarana umum lainnya.

Denny menambahkan, pihaknya mengerahkan 20 personel Dinas Damkar dan Penyelamatan, enam mobil dan dua tangki Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Depok. Penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan mulai 23 hingga 28 Maret mendatang.

“Akan terus dilakukan penyemprotan selama enam hari di seluruh jalan dan fasum di Kota Depok,” tandasnya. (JD02/ED02/EUD 02)