Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

KSC Berubah Nama Menjadi Kampung Siaga Tangguh Jaya

JD 08 - berita depok
Kamis, 18 Februari 2021, 15:56 WIB

Surat Edaran Wali Kota Depok tentang Pembentukan Kampung Siaga Tangguh Jaya Covid-19.

berita.depok.go.id- Koordinator Bidang Perubahan Prilaku Satgas Covid-19 Kota Depok, Gandara Budiana menjelaskan, saat ini Kampung Siaga Covid-19 (KSC) yang berada di setiap RW, berubah nama menjadi Kampung Siaga Tangguh Jaya. Kebijakan ini juga tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Wali Kota Depok Nomor 443/71-Huk/Satgas tentang Pembentukan Kampung Tangguh Jaya Covid-19. 

"Ini program kolaborasi, dari awal kami sudah bentuk KSC. Nah, sekarang Kodam Jaya sedang galakan kampung tangguh jaya, sehingga Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengkolaborasikan KSC yang sudah ada dengan Kampung Siaga Tangguh Jaya," ujarnya, saat ditemui di Aula Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok, Kamis (18/02/21).

Dikatakannya, untuk kegiatan yang dilakukan hampir sama. Hanya ada keterlibatan yang lebih intens dari para RW, Babinsa, Babinkamtibmas serta Polsek.

"Jadi kita kuatkan lagi, kordinasinya, sinergisitasnya dan lain-lain. Kami lebih intensif melakukan berbagai upaya penanganan dan pencegahan Covid-19," terangnya.

Dijelaskannya, para Ketua RW juga diminta untuk berkoordinasi dengan camat, lurah, Kapolsek, Babinkamtibmas, Danramil, dan Babinsa setempat agar akselerasi KSC yang menjadi Kampung Siaga Tangguh Jaya Covid-19, berjalan dengan baik. Kemudian, imbuhnya, dengan dikeluarkannya SE ini, maka Surat Edaran Nomor 443/166-Huk/DPKP tentang Pembentukan Kampung Siaga Covid-19 dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

"Kami berharap ini menjadi perhatian dan dilaksanakan dengan tanggung jawab, serta upaya yang dilakukan ini dapat menurunkan angka penularan Covid-19 di Kota Depok" tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)