Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Juarai Lomba 3R, Ini Upaya Bank Sampah Dahlia Pirus

JD 08 - berita depok
Rabu, 28 April 2021, 16:17 WIB

Pengurus Bank Sampah Dahlia Pirus, Sarimawati Nasution (tengah belakang) usai menerima piala juara I Lomba 3R, Selasa (27/04/21). (Foto: JD 01/Diskominfo)

berita.depok.go.id- Bank Sampah (BS) Dahlia Pirus Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung berhasil menyabet juara I Lomba 3R (Reduce, Reuse, dan Recycle) Tingkat Kota Depok. Prestasi ini diraih setelah melalui seleksi tahap I dan II.

“Alhamdulillah, ini prestasi yang sangat membanggakan untuk kami. Setelah tahun lalu juara harapan I, tahun ini kami berhasil menyabet juara I,” ujar Pengurus BS Dahlia Pirus, Sarimawati Nasution, Rabu (28/04/21).

Dikatakannya, tahun ini pihaknya telah melengkapi berbagai persyaratan yang diajukan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok. Salah satunya tersedia komposter untuk pengolahan limbah organik.

“Kami punya ide bagaimana caranya mengolah organik di rumah, kita buat alat komposter sederhana dari drum. Kemudian sisa sampah organik kita kumpulkan. Alhamdulillah bisa menghasilkan pupuk cair,” jelasnya

Dijelaskannya, pihaknya juga mendapat dukungan penuh dari RT RW serta lurah dan anggota Bank Sampah. Dirinya berharap, kemenangan ini bisa menjadi motivasi agar lebih baik lagi dalam menjaga serta melestarikan lingkungan.

“Mudah-mudahan prestasi ini bisa menjadi motivasi dan contoh untuk masyarakat lainnya supaya bisa ikut serta memilah sampah,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)