Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Jadi Tuan Rumah POPWILDA Jabar 2024, Depok Siapkan Sembilan Venue Pertandingan

JD10 - berita depok
Kamis, 25 April 2024, 7:51 WIB
Stadion Merpati, salah satu venue untuk Popwilda tahun 2024 di Kota Depok. (Foto : Dokumentasi Disrumkim)

berita.depok.go.id - Kota Depok akan menjadi tuan rumah perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (POPWILDA) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Wilayah I tahun 2024. Beberapa venue pertandingan sudah disiapkan untuk melaksanakan berbagai Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Eko Herwiyanto menuturkan, ada delapan Cabor yang dipertandingkan pada perhelatan kali ini. Yakni, Sepak bola, bola basket, bola voli, sepak takraw, tenis lapangan, tenis meja, pencak silat dan bulu tangkis.

"Untuk venue pertandingan sudah kami siapkan di beberapa lokasi," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (25/04/24).

Dirinya mengatakan, untuk Cabor sepak bola akan berlangsung di stadion Merpati dan Mahakam, bola basket akan dilangsungkan di Gelanggang Olahraga (GOR) Kota Depok. Kemudian, untuk bola voli akan digelar di GOR Kartika dan tenis lapangan di Kostrad Cilodong.

"Sementara sepak takraw di Balai Rakyat Beji dan tenis meja di gedung serbaguna Depok Jaya," katanya.

Selanjutnya, untuk Cabor pencak silat akan digelar di padepokan Persaudaraan Setia Hati terate (PSHT) Cilodong. Sedangkan untuk bulutangkis akan dimainkan di GOR Tirtasari.

Dirinya menambahkan, untuk peserta yang akan berpartisipasi di wilayah I ada tujuh daerah. Meliputi, Kota Depok sebagai tuan rumah, Kota Bogor dan Kota Sukabumi. 

"Lalu, Kabupaten Bogor, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Sukabumi" pungkasnya. (JD 10/ ED 01).