Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Hari Jadi ke-25 Kota Depok Jadi Tonggak Sejarah Sertifikasi Aset Daerah

JD09 - berita depok
Jumat, 26 April 2024, 21:04 WIB
Kepala BPN Depok, Indra Gunawan. (Foto : dok. BPN Depok)

berita.depok.go.id - Hari Jadi ke-25 Kota Depok pada tahun ini menjadi tonggak sejarah dalam sertifikasi aset daerah. Pasalnya, pada awal tahun ini pemberkasan aset milik Pemkot Depok melonjak dari tahun-tahun sebelumnya.

Seperti diketahui, tahun-tahun sebelumnya aset yang dicatatkan hanya sekitar 40-60 aset. Namun, berdasarkan laporan yang dirilis pada awal tahun ini, sertifikasi aset pada tahun 2023 menjadi 1.004 aset dan tahun ini kembali ditargetkan 5.000 sertifikasi aset Pemerintah Kota (Pemkot) Depok seperti yang diharapkan Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Di momen Hari Jadi Kota Depok ke-25 ini, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok, Indra Gunawan mengajak Pemkot Depok meningkatkan sinergitas guna memajukan Kota Depok. Salah satunya, dengan mengamankan aset-aset Pemkot Depok.

"Mari bersinergi untuk memajukan Kota Depok. Kami mengajak pemerintah untuk membantu melegalisasi aset, baik milik BUMD, BUMN ataupun swasta," kata Indra, sapaannya, kepada berita.depok.go.id, Jumat (26/04/24).

Lanjut Indra, pihaknya juga mendorong masyarakat atau perusahaan swasta agar secara mandiri melegalisasi aset mereka.

"Kami juga mendorong masyarakat melegalisasi aset masyarakat dalam rangka menyejahterakan masyarakat," tutur dia.

Terakhir, Indra menyampaikan harapannya pada Hari Jadi ke-25 Kota Depok.

"Selamat ulang tahun Kota Depok ke-25. Semoga Kota Depok dapat mewujudkan visi misinya menjadi Kota yang Maju, Berbudaya dan masyarakatnya Sejahtera," ucapnya.

"Mari bersinergi, harmoni untuk negeri," tandas Indra. (JD09/ED 02)