Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Forum Renja Dinas Damkar Hasilkan Empat Program Prioritas

JD10 - berita depok
Senin, 22 Februari 2021, 10:39 WIB

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana.

berita.depok.go.id - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok telah menggelar Forum Rencana Kerja (Renja) Tahun 2021 pada (19/02) lalu. Terdapat empat program prioritas yang ditetapkan untuk dilaksanakan di 2022.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota, Gandara Budiana mengatakan, program prioritas yang pertama adalah meningkatkan sarana dan prasarana. Yaitu kelengkapan alat operasional untuk pemadaman, penyelamatan dan penanggulangan bencana. 

"Seperti alat-alat yang akan digunakan dalam melakukan pemadaman maupun penyelamatan," katanya kepada berita.depok.go.id, Senin (22/02/21).

Dirinya melanjutkan, program berikutnya ialah meningkatkan keterampilan seluruh jajaran anggota Dinas Damkar, Penyelamatan, dan Penanggulangan Bencana. Melalui kegiatan pelatihan, simulasi dan mitigasi bencana, serta kebakaran dan penyelamatan.

"Program ketiga yaitu meningkatkan peran warga dalam pemadaman, penyelamatan dan penanggulangan bencana," lanjutnya.

Sementara program terakhir adalah meningkatkan dan mengoptimalisasikan kelembagaan Dinas Damkar dan Penanggulangan Bencana di Kota Depok. Dirinya berharap, keempat program ini dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

"Semoga dengan adanya program-program di atas, kami dapat melayani masyarakat dengan profesional dan optimal," pungkasnya. (JD 10/ED 01/EUD02)