Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Empat RW di Kelurahan Depok Usulkan Perbaikan Drainase

JD 05 - berita depok
Senin, 11 Januari 2021, 14:27 WIB

Foto: JD 05/Diskominfo

ASN bersama stakeholder Kelurahan Depok saat berfoto bersama usai melaksanakan kegiatan Musrenbang Tahun 2021, di Aula Kecamatan Pancoran Mas, Senin (11/01/21).

berita.depok.go.id – Sebanyak empat Rukun Warga (RW) di Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas diusulkan sebagai lokasi fokus (lokus) kegiatan infrastruktur yaitu perbaikan drainase di tahun 2022. Usulan tersebut disampaikan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan.

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Depok, Haryanto mengatakan, keempat lokasi tersebut yaitu  RW 01, RW 02, RW 16, dan RW 18. Menurutnya, wilayah ini sangat membutuhkan sentuhan pembangunan fasilitas lingkungan yang baik.

"Pagu anggaran untuk perbaikan infrastruktur di empat lokasi ini sekitar Rp1 miliar," katanya kepada berita.depok.go.id, usai Musrenbang Kelurahan  Depok di Aula Kantor Kecamatan Pancoran Mas, Senin (11/01/21).

Hariyanto mengungkapkan, masih ada wilayah lain di Kelurahan Depok yang membutuhkan perbaikan drainase. Namun, karena keterbatasan dana kelurahan, maka akan didorong pengusulannya di Forum Perangkat Daerah (PD).

"Ada empat RW juga yang urgent untuk perbaikan drainase yakni RW 13, 14, 19, dan 20 karena saluran airnya sudah dangkal sehingga perlu normalisasi. Lokasinya ada di Kampung Lio," ungkapnya.

Selain infrastruktur, lanjut Hariyanto, pihaknya juga telah menetapkan pagu anggaran untuk kegiatan non-infrastruktur sebesar Rp 1,5 miliar. Anggaran tersebut dialokasikan untuk pemberdayaan masyarakat.

"Kegiatan rutin tahunan seperti peningkatan kualitas SDM warga Kelurahan Depok, pelatihan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Posyandu, Posbindu, dan lain sebagainya," tandas Hariyanto. (JD 05/ED 01/EUD02)