Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Disrumkim Rehabilitasi Tiga Bangunan Pemerintahan Pakai BTT 2024

JD 08 - berita depok
Kamis, 27 Juni 2024, 17:50 WIB
Kepala Disrumkim Kota Depok Dadan Rustandi. (Foto:Diskominfo)

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) tahun ini merehabilitasi tiga sarana dan prasarana (sarpras) pemerintahan menggunakan dana Belanja Tidak Terduga (BTT) pada APBD Kota Depok Tahun 2024.

Sarpras yang dimaksud antara lain gedung kesehatan dan sekolah dengan pagu total mencapai Rp1,9 miliar.

Kepala Disrumkim Kota Depok Dadan Rustandi mengatakan, tiga sarpras yang direhabilitasi yaitu Puskesmas Beji, SDN Sukamaju 4 dan SDN Tugu 6. Saat ini masih dalam tahap perencanaan.

“Untuk Puskesmas Beji, pagu anggaran yang disiapkan yaitu Rp554 juta. Pekerjaan utama yang akan dilaksanakan adalah perbaikan atap pada ruang pelayanan yang dilaporkan bocor,” ujarnya, di ruang kerjanya, Kamis (27/06/24).

Dadan melanjutnya, rehabilitasi juga dilakukan pada Gedung SDN Sukamaju 4 dengan anggaran Rp500 juta. Pekerjaan yang dilaksanakan meliputi, perbaikan atap dan pengecatan empat ruangan kelas.

“Satu lagi yaitu rehabilitasi SDN Tugu 6. Saat ini kondisi bangunan untuk posisi lantai turun atau mengalami elevasi yang tidak sama karena ada penurunan plat lantai," ungkapnya. 

"Nanti akan kami cor ulang untuk perkuat kolom lantai bawah dan ganti keramik. Anggaran yang kami siapkan Rp850 juta,” ucapnya.

“Target tender yaitu awal Agustus. Mudah-mudahan jika tidak ada kendala, bulan September sudah berjalan pembangunannya,” tutup Dadan. (JD 08/ED 02)