Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Diskarpus Buka Pendaftaran Lomba Bercerita Tingkat SD/MI

admin - berita depok
Selasa, 16 Juli 2019, 13:49 WIB
Maju

depok.go.id – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok akan menggelar Lomba Bercerita untuk Tingkat SD dan MI. Saat ini, pihaknya sudah membuka pendaftaran bagi siswa yang ingin mengikuti lomba.

Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah mengatakan, pendaftaran lomba dilakukan di Gedung Perpustakaan Umum Kota Depok. Selain itu juga bisa menghubungi Sekretariat lomba di nomor 081291080963 dan 081510230029.

“Pendaftaran lomba sudah kami buka sejak 27 Mei hingga 12 Juni mendatang. Pelajar tingkat SD dan MI bisa langsung mendaftar ke lokasi dan nomor yang sudah diberikan,” tuturnya kepada depok.go.id, belum lama ini.

Dikatakan Siti, nantinya lomba bakal digelar di aula Perpustakaan Umum Kota Depok pada 19 Juni 2019. Untuk materi lomba telah disiapkan yaitu bersumber dari buku cerita rakyat maupun lokal.

Lebih lanjut, ucapnya, lomba ini dilakukan sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan minat baca di kalangan anak-anak. Selain itu juga untuk mengajak anak melestarikan aneka budaya daerah serta membangun rasa menghargai dan menghormati perbedaan suku, budaya, seni, dan tutur budaya di Indonesia.

“Cerita yang kami usung nanti yaitu cerita rakyat. Sebab, agar anak-anak tahu cerita tersebut, sekaligus kami ingin menumbuhkan rasa saling menghormati perbedaan di Indonesia,” pungkasnya.

 

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo