Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Depok Jadi Tuan Rumah Penutupan Jafest 2021

JD 12 - berita depok
Senin, 15 Maret 2021, 12:51 WIB

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono. (Diskominfo).

berita.depok.go.id- Kota Depok akan menjadi tuan rumah penutupan Jawa Barat & Tourism Festival 2021 (Jafest) tahun 2021. Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, usai pertemuan dengan panitia Jafest serta Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Jumat (12/03/21).

“Panitia Jafest antara lain berasal dari alumni Universitas Padjajaran (Unpad), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI), dan (Institut Pertanian Bogor (IPB),” tuturnya kepada berita.depok.go.id.

Dikatakan Imam, Kota Depok dipilih sebagai lokasi penutupan Jafest karena multietnik. Selain memiliki budaya Sunda, Kota Sejuta Maulid ini juga kental dengan budaya Betawi.

“Sehingga nanti akan ada kolaborasi antara budaya Sunda dan Betawi. Insya Allah kami akan berpartisipasi dalam penampilan budaya betawinya,”

Dirinya menuturkan, penutupan Jafest akan digelar pada 25 Maret 2021. Mulai pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB.

“Untuk tempat acaranya belum ditentukan, apa nanti akan di Balai Kota Depok atau dimana,” sambungnya.

Dia menyebutkan, acara penutupan Jafest diadakan secara langsung dan virtual. Jumlah penonton yang hadir juga dibatasi jumlahnya yaitu hanya 50 orang.

“Sementara pononton lainnya bisa menyaksikan secara virtual,” tandasnya. (JD12/ED 01/EUD02)