Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Dapat Apresiasi, Pendonor Sebut PMI Depok Miliki Pelayanan Prima

JD 08 - berita depok
Sabtu, 19 Juni 2021, 19:10 WIB

Penerima penghargaan dari PMI Kota Depok, Agus Dwi Koryanto, bersama istri. (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok memberikan penghargaan kepada beberapa pendonor tetap yang telah melakukan donor puluhan kali. Salah satu penerima penghargaan menyebut, pelayanan yang diberikan PMI, sangat baik.

"Saya merasakan pelayanan yang diberikan PMI sangat baik sehingga ketika saya donor darah, benar-benar nyaman. Petugasnya juga ramah," ujar salah satu penerima penghargaan, Agus Dwi Koryanto, usai rangkaian kegiatan Hari Donor Darah Sedunia, di Aula Markas PMI Kota Depok, Sabtu (19/06/21).

Terkait penghargaan, pihaknya bersyukur karena PMI memberikan perhatian kepada pendonor, sehingga dikatakan layak untuk mendapatkan apresiasi. Menurutnya, mendonor merupakan kegiatan kemanusiaan yang paling sederhana dan bisa dilakukan semua orang.

"Mendonor ini kaitannya dengan menyambung nyawa manusia. Besar sekali manfaatnya. Untuk itu, saya akan terus mendonor, sampai darah saya tidak dibutuhkan lagi" terangnya.

Pria yang telah melakukan donor sejak tahun 1994 ini, tidak pernah absen mendonorkan darah. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada PMI yang rutin mengadakan kegiatan donor dengan menyasar layanan publik, seperti gereja.

"Awalnya memang donor ketika PMI ke gereja. Namun semenjak pandemi, upaya jemput bola itu sepi peminat dan ada keterbatasan. Mudah-mudahan dengan banyaknya pendonor, bisa menjaga kestabilan stok darah," pungkasnya. (JD 08/ED 01/EUD02)