Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Camat Cipayung Minta Keluarga Partisipasi Dalam Pemulasaraan Jenazah

JD 08 - berita depok
Rabu, 14 Juli 2021, 12:28 WIB

Tim Pemulasaraan Kecamatan Cipayung melakukan pemulasaraan jenazah Covid diwilayah Cipayung, belum lama ini.

Plt Camat Cipayung Hasan Nurdin meminta pihak keluarga yang anggotanya meninggal karena Covid-19 dan dilakukan pemulasaraan oleh Tim dari Kecamatan, untuk ikut membantu. Bantuan bisa diberikan dengan mengangkat peti jenazah ke dalam ambulan.

“Kami minta masyarakat membantu Tim Pemulasaraan untuk mengangkat peti sampai ke ambulan atau mobil yang di pakai menuju makam. Karena jumlah Tim Pemulasaraan terbatas,” ujar Plt Camat Cipayung Hasan Nurdin, Rabu (14/07/21).

Pihaknya memastikan, jenazah yang sudah terbungkus dengan peti dan plastik, telah aman. Pasalnya, jenazah dibungkus plastik dari dalam dan luar peti.

“Virus Covid-19 juga akan mati bersama inangnya, sehingga insya allah sudah tidak bisa menularkan ke orang yang masih hidup ,” terangnya.

Saat ini, lanjutnya, kebanyakan masyarakat masih takut. Sehingga, Tim Pemulasaraan bekerja sendiri dari mulai pemandian sampai pengangkatan jenazah ke ambulan.

“Satu Tim per lokasi biasanya hanya dua orang yang kami kirim. Jika tidak dibantu pihak keluarga atau masyarakat, maka pekerjaan menjadi berat. Mudah-mudahan masyarakat paham, bahwa virus yang dibawa mati oleh inangnya, juga akan ikut mati. Semoga masyarakat bisa membantu Tim Pemulasaraan,” tutupnya. (JD 08)