Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Buka STQ Kecamatan Cilodong, Sekda: Semangat Kita untuk Terus Belajar Alquran

JD 12 - berita depok
Sabtu, 22 Oktober 2022, 12:12 WIB
News
Sekda Kota Depok, Supian Suri saat mengahdiri acara STQ Kecamatan Sukmajaya di Halaman Kantor Kecamatan Sukmajaya, Sabtu (22/10/22). Foto: Diskominfo (JD04/Diskominf

berita.depok.go.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengatakan, Seleksi Tilawatil Quran (STQ) merupakan salah satu upaya untuk selalu mensyiarkan Alquran kepada masyarakat. Sebab Alquran merupakan pedoman hidup bagi umat Islam yang harus dipedomani. 

"Mudah-mudahan syiar ini menjadi semangat kita untuk terus belajar Alquran, membaca Alquran. Makanya, melalui STQ ini saya nitip pesan orang Cilodong harus bisa ngaji, bapak ibu yang punya anak, cucu, dicek bisa baca Alquran atau tidak," kata Supian Suri kepada berita.depok.go.id, usai membuka STQ Tingkat Kecamatan Cilodong tahun 2022, di halaman Kantor Kecamatan Cilodong, Sabtu (22/10/22). 

Supian Suri melanjutkan, prestasi Kecamatan Cilodong pada ajang STQ tingkat Kota Depok nantinya harus menunjukkan peningkatan. Sebab, sejatinya potensi kafilah yang dimiliki Kecamatan Cilodong cukup mumpuni. 

"Kita juga berharap para camat, lurah, pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) setempat dapat memetakan orang-orang Cilodong yang belum bisa baca Alquran," jelasnya. 

"Banyak pondok pesantren yang bisa ikut bantu mengajarkan mereka. Jangan sampai mereka lulus SD, SMP tidak bisa membaca Alquran," tuturnya. 

Kepada peserta STQ Kecamatan Cilodong, Supian Suri juga mengucapkan terima kasih atas keikutsertaan mereka. Serta berpesan agar selalu menjaga kesehatan dan menunjukkan kemampuan secara maksimal. 

"Tunjukkan seluruh kemampuan yang dimiliki, sehingga mampu memberikan hasil yang maksimal," tandasnya. (JD12/ED02/EUD02)