Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Bentuk Syukur, Warga Ratujaya Tutup 2023 dengan Bersalawat Bersama

JD 05 - berita depok
Minggu, 31 Desember 2023, 16:59 WIB
Seluruh elemen masyarakat mengikuti kegiatan Ratujaya Bersalawat di Taman Tole Iskandar, Kampung Rawageni, Sabtu (30/12/23) malam. (Foto: Dokumentasi Forsida Kelurahan Ratujaya).

berita.depok.go.id - Menutup tahun 2023 dan menyambut tahun 2024, Forum Silaturahmi Da'i (Forsida) dan Aparatur Kelurahan Ratujaya menggelar acara Ratujaya Bersalawat, di Taman Tole Iskandar, Sabtu (30/12/23) malam.

Ketua Forsida, Abdul Mukti menjelaskan, Ratujaya Bersalawat merupakan acara rutin tahunan sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT telah melewati tahun 2023 dengan tuntas. Serta berharap 2024 akan lebih baik ke depannya.

"Menjelang tahun baru ini kami berdoa agar Ratujaya diberikan keselamatan oleh Allah SWT, dan yang terpenting menumbuhkan sinergi seluruh elemen masyarakat ke depannya," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Minggu (31/12/23).

Di tempat yang sama, Lurah Ratujaya, Bambang Sugiharto menyebut, Ratujaya Bersalawat adalah acara puncak kegiatan penutup tahun yang diselenggarakan satu hari penuh pada Sabtu (30/12).

Mulai dari gowes bersama keliling Ratujaya, parade Qasidah Marawis dan Hadrah, serta ditutup dengan kreasi, seni dan muhasabah.

"Kami berharap ke depannya dapat menambah kebersamaan semua elemen masyarakat dalam bidang pembangunan, agama dan lainnya," ucapnya.

Bambang mendorong agar para pemuda Ratujaya dapat mewariskan kerukunan dan kebersamaan yang telah terbangun sejak lama oleh para tokoh masyarakat di wilayah tersebut.

"Untuk para pemuda teruslah mengembangkan sayapnya agar bisa mewariskan dan melanjutkan kegiatan-kegiatan yang sudah berjalan ini di masa depan untuk kemajuan Ratujaya," pungkasnya. (JD 05/ ED 01)