Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Bang Imam Ajak Warga Depok Belanja di Pasar Pakai Non Tunai

JD 05 - berita depok
Rabu, 28 September 2022, 13:07 WIB
News

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengajak warga untuk mulai beralih menggunakan sistem pembayaran non tunai saat berbelanja di pasar tradisional. Pasalnya, dua pasar di Kota Depok sudah mulai menerapkan digitalisasi untuk transaksi jual beli dan pembayaran retribusi.

Bang Imam, sapaan akrabnya mengatakan, Pasar Sukatani dan Cisalak sudah menerapkan sistem digitalisasi. Selain pembayaran non tunai, kedua pasar rakyat ini juga menyediakan layanan pembelian kebutuhan pokok dengan sistem belanja online melalui aplikasi Titipku.

"Ayok warga Depok gunakan belanja online, bayar dengan digital non tunai agar pertumbuhan teknologi kita lebih cepat dan juga aman," katanya kepada berita.depok.go.id, Rabu (28/09/22).

Bang Imam menuturkan, dengan sistem pembayaran non tunai, pengunjung pasar tidak perlu membawa uang lembaran kertas. Cukup menggunakan gawai sebagai alat transaksi.

"Selain aman gak ada uang rusak atau lusuh atau palsu, pokoknya terlindungi semua, apalagi di masa pandemi Covid-19," tuturnya.

Dirinya menambahkan, Pemerintah Kota Depok tengah berupaya agar seluruh pasar tradisional menggunakan sistem pembayaran non tunai menggunakan kanal Quick Respond Code Indonesia Standard (QRIS) untuk transaksi perdagangan barang dan jasa. Kampanye dan sosialisasi gerakan pembayaran non tunai akan menyasar ke pasar-pasar tradisional lainnya di Kota Depok.

"Pasar Cisalak sudah, ke depan ada Pasar Sawangan, mudah-mudahan Pasar Depok Jaya juga. Semua aman kita lakukan digitalisasi," tutupnya. (JD 05/ED 01/EUD02)