Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Warga Harjamukti Diajak Meriahkan HUT RI dengan Percantik Lingkungan

JD 02 - berita depok
Rabu, 12 Agustus 2020, 11:49 WIB

Salah satu gapura di wilayah Kelurahan Harjamukri yang sudah dihias dengan tema kemerdekaan. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Lurah Harjamukti, Iwan mengajak warganya untuk ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) dengan mempercantik lingkungan selama pandemi Covid-19. Ajakan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Wali Kota Nomor 003.1/377-Huk/Promentasi tentang Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020 Tingkat Kota Depok.

“Kami ajak masyarakat agar memasang umbul-umbul dan menghias lingkungan untuk memeriahkan HUT RI,” katanya kepada berita.depok.go.id, Rabu (12/08/20).

Selain itu, ucap Iwan, mempercantik wilayah juga dapat dilakukan dengan pengecatan lingkungan. Kemudian, juga dengan memasang gapura dengan tema 17 Agustus.

Iwan pun mengatakan, masyarakat tidak diperbolehkan mengadakan malam puncak 17 Agustus maupun perlombaan yang dapat mengumpulkan banyak orang. Tentunya sebagai upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Walaupun tidak melaksanakan lomba atau malam puncak 17 Agustus, masih dapat dilakukan dengan mempercantik lingkungan dengan tema kemerdekaan,” tegasnya.

Terakhir, Iwan berpesan kepada masyarakat Harjamukti untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak diri. Lalu, sering mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan massa. (JD02/ED02/EUD02)