Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Warga di Lokasi P2WKSS Diberi Sosialisasi Sekoper Cinta

admin - berita depok
Selasa, 16 Juli 2019, 10:09 WIB

Rakor Pelaksanaan Sekoper Cinta di Lokasi P2WKSS RW 10 Kelurahan Boponter, Kecamatan Cipayung, kemarin (13/06/19). (Foto : Nanang)

depok.go.id-Sebanyak 100 kepala keluarga (KK) binaan program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di RW 10 dan 11, Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung, mendapatkan sosialisasi Sekolah Perempuan Mencapai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta). Sosialisasi ini, juga sebagai persiapan peluncuran program tersebut dari Provinsi Jawa Barat (Jabar).

“Insya Allah, tanggal 19 Juni kita canangkan program Sekoper Cinta. Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut, kami memberikan sosialisasi kepada warga binaan,” ujar Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Pengarusutamaan Gender Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Bety Setyorini, di lokasi P2WKSS, Kamis (14/06/2019).

Dikatakannya, setelah peluncuran, rencananya Sekoper Cinta mulai dilaksanakan pekan depan. Adapun agenda pertemuan akan berjalan selama delapan kali.

“Jadi, nanti pertemuan dilakukan seminggu sekali. Setiap pertemuan akan ada tiga materi yang disampaikan. Mudah-mudahan setelah program Sekoper Cinta selesai, ada perubahan pengetahuan, perilaku dan keterampilan terkait tugas-tugas perempuan,” tambahnya.

Senada dengan itu, Camat Cipayung, Asep Rahmat berharap, program ini bisa menambah wawasan warga binaan P2WKSS. Selain itu, diharapkan juga masyarakat secara sukarela menyebarkan informasi atau isi materi yang disampaikan kepada masyarakat lainnya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menambah wawasan dan ilmu pengetahuan ibu-ibu. Sehingga ke depan, warga P2WKSS bisa ikut berkontribusi dalam hal pembangunan di Kota Depok,” ucapnya.

Untuk diketahui, Sekoper Cinta dibuat Pemprov Jabar untuk mewadahi perempuan bertukar pengetahuan dan pengalaman guna meningkatkan kualitas hidup. Sekoper Cinta juga sebagai upaya pemberdayaan perempuan untuk mewujudkan kesetaraan peran, akses, partisipasi, kontrol, dan manfaat antara perempuan dan laki-laki di semua bidang.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo