Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Wali Kota Harap Abang Mpok Depok 2022 Dapat Menjadi Duta Wisata dan Budaya

JD 12 - berita depok
Sabtu, 22 Oktober 2022, 23:53 WIB
News
Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat menghadiri Grand Final Pemilihan Abang Mpok Depok Tahun 2022 di Auditorium Jakarta Global University (JGU), Sabtu (22/10/2022) malam. Foto: Diskominfo

berita.depok.go.id - Wali Kota Depok, Mohammad Idris membuka Grand Final Pemilihan Abang Mpok Depok Tahun 2022 di Auditorium Jakarta Global University (JGU), Sabtu (22/10/2022) malam. Pada kesempatan itu, Mohammad Idris sangat mengapresiasi pelaksanaan ajang pemilihan Abang Mpok Depok yang digagas oleh Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Depok.

Ia pun berharap Abang Mpok Depok bisa menjadi duta untuk membantu mempromosikan pariwisata di Kota Depok.

"Memajukan pariwisata bisa dengan berbagai macamnya, maka kita memerlukan media promosi, untuk itulah malam hari ini kita akan memilih duta-duta promosi pariwisata yang ada di Kota Depok," ujar Mohammad Idris, dalam sambutannya.

Dirinya mengatakan potensi pariwisata dan budaya di Kota Depok luar biasa, seperti mempunyai 20 jenis batik khas Kota Depok yang sudah mengantongi sertifikat Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).

"Dan ini perlu promosi, nah adik-adik inilah yang pada hari ini kita pilih melalui Abang Mpok Depok, satu pasang wakil 1, satu pasang wakil 2, duta kreatif, duta persahabatan dan duta favorit," jelasnya.

"Jadi ada enam pasang yang kita pilih dari 15 pasang Abang Mpok Depok, akan kita lihat kebolehannya pada malam ini," sambungnya.

Dikatakan Mohammad Idris, nilai-nilai kebangsaan dan kebudayaan di Kota Depok harus terus ditingkatkan.

"Tahun 2023, insyaAllah kita mempunyai sebuah kreasi, kita akan membuat kalender event untuk pariwisata dan ekraf atau ekonomi kreatif yang semua itu untuk membantu kita," ujarnya.

"Juga bisa mempromosikan jenis-jenis pariwisata kita dan ekraf yang ada di Kota Depok, dan mudah-mudahan kita bisa menghasilkan Abang Mpok 2022 untuk menjadi duta promosi Kota Depok," tutupnya. (JD12/ED02/ EUD02)