Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Wali Kota Depok Berpesan ke Lima ASN Purnabakti Terus Mengabdi untuk Negeri

JD 03 - berita depok
Senin, 1 Juli 2024, 19:53 WIB
News
Wali Kota Depok, Mohammad Idris didampingi Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Nina Suzana dan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Rahman Pujiarto menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pensiun dan bantuan dari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Depok kepada lima Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang memasuki masa purnabakti.

berita.depok.go.id – Lima Surat Keputusan (SK) Pensiun diserahkan Wali Kota Depok, Mohammad Idris untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang memasuki masa purnabakti.

Kelima ASN yang menerima SK Pensiun tersebut antara lain Inspektur Daerah Kota Depok Firmanuddin, dan Kepala Bidang Pengelolaan Kearsipan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok Abdurrahman.

Kemudian, Kepala Bidang Pembinaan Layanan Pemanfaatan Jasa dan Kearsipan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok Lizanova, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok Mamik Juniarti.

Serta Kepala Seksi Pemerintahan Ketentraman dan Ketertiban Kelurahan Tugu Ivoni Rosari.

Dalam penyerahan SK Pensiun, Wali Kota Depok didampingi oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Nina Suzana, serta Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Rahman Pujiarto.

Pada momen tersebut, Wali Kota Mohammad Idris menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para ASN yang telah mengabdi selama bertahun-tahun tersebut.

“Jasa-jasa mereka, insyaAllah, walaupun mungkin terlupakan oleh kita, tetapi Tuhan, Allah SWT, sudah mencatatnya sebagai amal kebaikan yang akan menjadi bekal di akhirat nanti,” ujarnya, usai menyerahkan SK Pensiun ASN saat apel pagi di Lapangan Apel Balai Kota Depok, Senin (01/07/24).

Kiai Idris, sapaan Wali Kota Depok, berpesan agar para ASN tetap mengabdi untuk negeri meski telah purnabakti, karena banyak posisi strategis yang bisa diisi dengan berbagai bentuk pengabdian untuk bangsa dan negara.

Dirinya menambahkan, salah satu inspirasinya berasal dari Inspektur Daerah Kota Depok Firmanuddin, yang telah menulis memori perjalanan kerjanya.

“Hendaknya kita juga mencatat apa yang telah kita lakukan bukan untuk menghitung-hitung jasa kita kepada Tuhan, tetapi untuk meninggalkan kenangan dan pelajaran kepada anak cucu kita dan generasi mendatang,” tandas Kiai Idris.

Untuk diketahui, kelima ASN yang menerima SK Pensiun tersebut juga mendapatkan bantuan sebesar Rp6 juta bagi PNS yang memasuki masa purnabakti, dari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Depok. (JD03/ED02)