Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Wakil Wali Kota Ingatkan Musrenbang Harus Sesuai RPJMD

JD09 - berita depok
Senin, 13 Januari 2020, 18:39 WIB
Maju

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna (ketiga dari kiri), di dampingi Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya (ketiga dari kanan) pada saat Musyawarah Perncanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Rangkapan Jaya, Senin, (13/01/20). Foto : (Diskominfo).

depok.go.id-Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengingatkan agar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) harus sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok. Dengan demikian, capaian-capaian pembanguna daerah arahnya akan semakin bagus.

"Ini merupakan kesempatan yang sangat baik, sebab kita bisa mengusulkan kegiatan dan pembangunan di wilayah sendiri. Maka harus diikuti dan dikawal oleh masyarakt,” katanya saat menghadiri Musrenbang Tingkat Kelurahan Rangkapan Jaya, Senin (13/01/20).

Dikatakannya, usulan yang masuk memang beragam dari warga. Tetapi harus juga dilihat dari segi prioritas dan mengacu pada undang-undang yang ada.

“Tiap awal tahun kita melaksanakan kegiatan ini. Usulan yang ditampung akan direalisasikan sesuai prioritas pembangunan di wilayah," tuturnya.

Dia menambahkan, selain memberikan usulan dalam musrenbang, masyarakat juga bisa menyampaikannya melalui jalur lain. Usulan pembangunan warga dapat ditampung lewat dana reses Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Depok.

“Harapan kami semoga semua yang sudah direncanakan dapat terealisasikan pada pembangunan tahun,” pungkasnya. (JD 09/ED 02/EUD 02)