Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Wakil Wali Kota Depok Sosialisasikan Layanan Gratis Pengurusan IMB Tempat Ibadah

EVD 01 - berita depok
Selasa, 27 September 2022, 13:41 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mensosialisasikan program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam menggratiskan pengurusan surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk rumah ibadah kepada para peserta Seminar Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Kota Depok di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Kamboja, Kecamatan Pancoran Mas pada Senin (26/09/22).

"Kita punya Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), di sana ada ustad dan rohaniawan lainnya. Ketika ada yang ingin membangun rumah ibadah dibahas di sana. Yang penting memenuhi peraturan yang berlaku," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Senin (26/09/22).

Dikatakannya, nanti FKUB yang akan membuatkan rekomendasi untuk pembangunan rumah ibadah. Bang Imam berharap, ke depan semua gereja dan rumah ibadah memiliki IMB.

Oleh karena itu, ia mengimbau, bagi gereja yang belum memiliki IMB untuk segera diurus. Yang terpenting memenuhi syarat dan ketentuan yang ada.

"Jika ada oknum pemerintah yang meminta bayaran, segera laporkan agar segera ditindak. Sebab, semuanya gratis," pungkasnya. (JD09/ED02/EUD02)