Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

(Video) PAUD Jadi Tempat Dasar Pendidikan Karakter Anak

EVD 01 - berita depok
Rabu, 19 Februari 2020, 10:41 WIB

berita.depok.go.id-Membangun Pendidikan karakter anak harus dimulai sejak jenjang  Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Hal tersebut disampaikan Bunda PAUD Kota Depok, Elly Farida saat menjadi pemateri di Forum Rencana Kerja (Renja) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok. 

Menurutnya, dengan memperhatikan PAUD dengan serius, artinya Disdik mempersiapkan masa depan generasi penerus bangsa dengan baik. Terlebih Depok ingin menjadi Kota Layak Anak (KLA) yang ramah keluarga, tentu peran Disdik sangat besar.

"Terutama dalam implementasi pendidikan anak usia dini yang mengedepankan pembangunan karakter anak,” ujar Bunda Elly, sapaan akrabnya, kepada  berita.depok.go.id, di Wisma Hijau, Cimanggis, Rabu (19/02/20).

Dirinya menuturkan, kewajiban memberikan pendidikan ke anak bukan hanya menjadi peran sekolah saja. Namun juga perlu dukungan dari komite, hingga orang tua di rumah agar anak bisa secara utuh mendapatkan edukasi di segala bidang.

“Mudah-mudahan dengan dukungan semua pihak, nantinya anak-anak kita mendapatkan pendidikan terbaik. Dengan demikian, mereka biaa menjadi generasi yang unggul dan membanggakan,” tandasnya. 

(Video: VD02/EVD01/EUD02)